WELCOME INTO MY IMAGINATIONS

"Janganlah kamu kagum (takjub) dengan amal seseorang, sampai kamu melihat sedang melakukan apakah ia saat kematian itu datang menghampirinya." (H.R. Thabrani)..

Kamis, 24 Juli 2014

Tips Cantik Saat Lebaran

Assalamu 'alaikum wr. wb. Hi imaginers bagaimana kabarnya. Insyaallah masih semangat di akhir Ramadhan 1435 H ini ya. Menyambut Lebaran yang tinggal hitungan jari, aku ingin berbagi tips agar look fresh and beautiful saat hari raya. BTW, semoga ga telat ya untuk dipraktekan atau imaginers sudah ada yang coba?..Let's sharring hasilnya. Tips ini berlaku untuk siapa saja, terutama yang malas bersihin wajah tiap hari dan malas ke salon...hehehe...tips ini juga bukan tentang cara bermake up yang full colour coz takut malah jadi tabarruj, tapi sedikit tentang perawatan kulit wajah secara murah bahannya, dan mudah caranya.

Ini dia tips nya untuk sepetak wajah.  Semoga hasilnya bagus di kulit kamu yach.  Happy Eid Mubarrak

Pertama, agar wajah terlihat cantik alami, kita harus sering terlihat tersenyum. Remember, senyum adalah sedekah yang paling mudah. Garis senyum yang tercetak di wajah kita akan membuat kita tampak manis..ehm. Nah agar mudah senyum, tentu hati harus tenang. Hati tenang diperoleh jika kita patuh pada perintah Yang Maha Kuasa. Rajin baca Al Qur’an dan dengerin ceramah agama dapat membuat hati tentram. Coba bandingkan ketika bukan bulan puasa, dimana intensitas mengaji lebih sedikit. Kalau lagi bad mood serasa pingin makan orang saja. Tapi kalau bulan puasa, hati kita lapang dan jarang bad mood. 

Kedua, Kulit wajah ku mudah kusam karena sering terjemur matahari saat pengamatan hama pada tanaman kopi dan kakao.  Padahal sudah pakai tabir surya, tapi mungkin juga karena aku suka lupa pakai seh..hehehe... secara kalau ke kantor sempatnya pakai bedak doank.  Kalau kelamaan olas-oles segala rupa krim, bisa ditinggal jemputan kantor.  So, untuk mengurangi efek kusam tersebut, imaginers bisa pakai yogurt.  Aku pakai yogurt cimory rasa stroberi, dijual di banyak supermarket.  Harganya sekitar Rp. 6000 an.  Pertama, cuci muka dengan face wash soap, bilas dengan air hangat agar pori-pori agak terbuka.  Tuang sedikit yogurt ke piring tatak, oles-oles ke muka, dan tunggu 20 menit.  Lalu bilas dengan air hangat.  Sisa yogurt bisa diminum, baik untuk pencernaan.  Kalau aku, sisain yogurt buat pemakaian 2-3 kali lagi.  Tutup dan simpan dengan baik di kulkas.  Irit dot com hehe.  Kalau pakai yogurt fresh kelihatannya lebih OK dan lebih murah, tapi bisa-bisa rebutan sama hubby, coz hubby doyan yang fresh.  Yogurt fresh ada yang jual di kantornya.  Harganya Rp. 15000/liter.  Ulangi tiap minggu, bandingkan deh before dan after.  Look whiter and fresh.  Kulit juga agak kenyal.  Manfaat yogurt buat kulit dapat dibrowse sendiri ya.



Ketiga, aku jarang facial karena susye cari salon muslimah yang dekat rumah.  Sempatnya juga hanya hari Sabtu pas libur kantor, dan pastinya antri di salon.  Males banget kan.  Mending waktunya dipakai jalan-jalan sama hubby dan QQ.  Masalahnya, kalau sudah tidak facial dan jarang bersihin muka pakai susu pembersih dan teman-temannya, akan banyak muncul komedo hitam dan putih.  Kalau hanya di hidung bisa pakai Biore pore pack.  Tapi bagaimana kalau di pipi, dagu, di bawah hidung? Eh tapi itu disebut komedo apa bukan ya?..hahaha...pokoke gitu deh, suka muncul tonjolan-tonjolan putih seperti nasi.  Apalagi untuk yang pori-porinya besar seperti aku.  Gampang banget muncul masalah seperti ini.   Pori-pori besar banyak mengeluarkan minyak alami.  Kotoran yang lalu lalang di udara gampang nempel di situ. Kan sticky gimana gitu.  Gampang kusam, jerawatan, dan komedoan.  Tapi keuntungan punya pori besar jadi terlihat awet muda.  Suer deh, umur ku hampir 40 tahun (oh nooo), tapi sering dikira under 30an..hoho...tapi perlu curiga juga, pujiannya karena face aku apa karena perilaku ya..wkwkwk..Aiiihh..jadi kemana-mana.


Ok deh cara murah meriah dan mudah menghilangkan komedo di seluruh muka adalah dengan menggunakan putih telor.  Harga telor menjelang lebaran kira-kira Rp. 1300,-an /butir.  Pisahkan antara putih telur dan kuning telur.  Lihat di sini .  Lalu kocok putih telur sampai berbuih sedikit.  Kuning telurnya sisihkan dulu.  Tahap selanjutnya, basahi muka dengan air hangat agar pori-pori terbuka.  Lalu oleskan putih telur tadi ke seluruh wajah, pakai jari ajah.  Setelah itu tutupi permukaan wajah dengan tisu.  Lubangi tisu pada bagian mata dan lubang hidung.  Bagian atas tisu diolesi putih telur lagi agar lebih meresap.  Kalau sudah seperti mummi, berarti benar aplikasinya...wkwkwk... Tunggu sampai kering atau kalau mau cepat, keringkan pakai hair dryer.  Tapi jangan kering banget lho ya sakit buka tisunya.  Setelah kering tinggal di peel off aja.  Lihat coba, pasti ada yang nempel komedo di situ.  Aku suka amazing ngeliatnya.  Lihat komedo sendiri dibawah mikroskop ada sensasi kepuasan gimana gitu.   Kulit mungkin agak sedikit memerah.  Kalau tipe kulitnya kering, tinggal oleskan lagi dengan kocokan kuning telor tadi.  Tunggu sampai kering lalu cuci muka dengan air hangat sampai bersih.  Tapi aku, kuning telur sukanya digoreng aja.  Cuma pakai garam dan lada udah enak dicemil.  Untuk mengatasi kulit memerah tadi, setelah cuci muka, oleskan wardah moisturizer gel aja.  Ulangi tiap 2-3 minggu sekali.  


Bandingkan dengan harga facial di salon, seingatku kalau pakai produk BIOKOS sekitar Rp. 40.000, Sari Ayu/Mustika Ratu anti jerawat Rp. 85.000, sedangkan produk racikan sendiri sekitar Rp. 135.000.  Pakai acara sakit juga saat dikeluarin komedonya...wkwkwk...so..bolehlah sekali-sekali ke salon untuk penyempurnaan perawatan, but aku masih pakai metode putih telor dulu. Coz it works, cheap and easy... :D .  Tutorial aplikasi bisa lihat di sini.  Modelnya bukan aku..wkwkwk...Oia, kalau tidak pernah dibersihkan muka bisa seperti ini.  Untungnya bagi muslim, usapan air wudhu bisa bikin bersih juga.


Keempat, agar kaki tidak bau gunakan rendaman air garam yang beraroma bunga-bungaan. aku beli di Botani Square seharga Rp. 15.000.  Gosok-gosok garamnya dan pijat-pijat betisnya.  Rasakan relax dari aromanya dan pegal-pegal hilang karena air hangatnya.  Lakukan bersama pasangan, atau anaknya biasanya suka ikut-ikutan ae..wkwkwk...Kalau kuku udah agak lunak, tinggal dipotongin dan bersihkan kotoran yang nyangkut.   Trus keringkan deh.  Kuku tangan dan kaki dapat terlihat mengkilat jika sering diusap-usap dengan jeruk nipis.  Kuku yang agak panjang, agar kuat, tusuk-tusuk aja ke siung bawang putih.  Tapi aku ga suka kuku panjang.  Kata bapakku, seperti kuku setan.  Jadinya ku kasih henna aja. Oranye je...

Kelima, scrub campuran brown sugar dan madu ke bibir kamu, agar kembali uhuy warnanya.  Tapi jangan keras-keras gosoknya.  Area bibir tuh sensitif banget.  Jadi through away your lipstics...hohoho...bisa dibully cosmetics neh.

Nah Imaginer, sepertinya cukup untuk kelihatan beda di hari raya.  But yang penting lolos ujian ramadhan ya.  semoga mendapat lailatul qodar..Amiin.  Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Imaginasi Bunda Rizqy Wardhana. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase