WELCOME INTO MY IMAGINATIONS

"Janganlah kamu kagum (takjub) dengan amal seseorang, sampai kamu melihat sedang melakukan apakah ia saat kematian itu datang menghampirinya." (H.R. Thabrani)..

Kamis, 20 Februari 2014

Jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia

Annyeonghaseyo imaginers..kali ini aku mau report tentang weekend singkat ke Taman Safari Indonesia. Mengapa ku bilang singkat? karena liburnya cuma semalam dan tidak pakai rencana. But, tentu saja menyenangkan karena pergi bareng QQ dan hubby...yippiiee..

Kalau cara back packer alias naik angkutan umum, ini rutenya. Aku tinggal di Bogor, jadi naik angkot jurusan Merdeka-Sukasari (02 hijau). Ongkosnya Rp2500. Saat ku pergi, Sukasari muacet cet banget karena ada pasar dadakan untuk merayakan Imlek. Dari Sukasari ganti angkot jurusan Sukasari-Cisarua. Warna angkotnya biru. Nah kalau sudah diangkot ini, boleh deh tidur karena perjalanan masih satu jam sampai lokasi...hehehe. Beruntung tidak macet. Kalau hari Sabtu-Minggu, imaginers harus tahu kapan waktu buka tutup jalur ya. Biar tidak terjebak macet. Akhirnya tiba juga di Royal Safari Garden Resort and Convention. Nginap dulu ah.. Kalau pingin tahu rate nya, silakan kunjungi http://www.royalsafarigarden.com. Kalau nginap di sini, bisa dapat diskon saat beli tiket masuk ke Taman Safari. Kemarin dapat diskon 40 ribu. Lumayan :D

Mejeng dulu di map hotel

Di resepsionis












sholat dulu di kamar












Waktunya keliling hotel. 
Gratis berenang di sini bagi penghuni hotel. Rp40 rb untuk umum


Sewa sepeda Rp25 rb/jam.  Rp100 rb untuk agunan




wajib ke sini coz hubby senang tanaman






Sekarang kita meluncur ke Taman Safari Cisarua. Sebaiknya pergi pagi-pagi. Lebih puas main di sana. Jarak dari hotel sampai belokan ke kebun binatang sekitar 2 km. Ada patung gajah. Lalu dari situ ganti angkot lagi. Biasaaa...ngetem lama beud. Ongkosnya relatif mahal Rp5rb, padahal jaraknya dekat. Kalau mau cepat, satu orang bayar Rp20rb. Modus angkot di daerah wisata. Sampai di gerbang Taman Safari, beli tiket, dan bisa naik shuttle bus gratis. Enaknya kalau kosong, bisa pindah duduk ke sana kemari karena hewan-hewannya ada di bagian kiri dan kanan jalan. 

Yukz marii..follow us.  See what we saw..tapi fotonya kurang juga sih. Terpesona lihat hewan-hewan tersebut.  Alloh Maha Kuasa..owesome. Indonesia Bagus.


Ternyata antelope itu besar, seukuran sapi

Unta 2 punuk dari Afrika.  Punuk akan lembek jika unta kurang makan

Hati-hati diludahi Ilama. Very smell karena jarang sikat gigi :D

Gajah ini suka uang. Kalau diberi uang pasti dibelalai (kata guide nya :D)

Aliran air dari curuk jaksa untuk cuci ban mobil yang mungkin melindas kotoran hewan

Elang profesor karena botak. Jiaaa..ga semua profesor botak kalee..wkwkwk
Serem tanduknya
Zebra seperti patung

Jerapah tinggi dan bulu matanya lentik beud

Hujan dingin...bobo ah

Ngintip singa tidurTutup kaca jendela

Singa India

Snow Tiger

Ga ada badak ga bagus.  Iklan wkwkwk

Kerajaan Sriwijaya..masuk wilayah macan sumatera

Macannya di kandangin karena masih buas
Pengerat paling besar. Sebesar Garfield.

 
Waaaaa..give me some food

Pose di taman burung

Behind the scene

Bangau, taman surgawi


 

Minum susu dulu, baru snap shoot
Berang-berang

lunch di rain forest cafe

Kaki depan ada 5 jari
Kaki belakang 4 jari

Dokter gajah
Kira-kira kalau di alam nya, apa gajah harus berdiri satu kaki?

Pengunjung yang membeli tiket terusan dapat menikmati 24 jenis permainan yang tersedia.  Sayangnya, itu campuran arena bermain anak dan dewasa. Lihat juga jadwal atraksi. Lokasinya saling berjauhan. Permainan anak juga ada yang mensyaratkan tinggi minimal 130 cm.  Ini beberapa permainan yang QQ coba.  
 
Sirkus, tapi telat.  hanya nonton penutupnya.
Ga berani masuk...wkwkwk...

Nah, imaginers,  ada juga simulasi 4D tapi tidak sempat menikmati karena sudah sore.  Malam Minggu shuttle bus sampai pukul 17.30 WIB, dan ada safari malam.  Ayo siapa yang berani uji nyali? Kalau hari biasa shuttle bus hanya sampai pukul 17.00 WIB.  Jika sepi, bilang ke satpamnya kalau kita mau naik shuttle bus, nanti di call pool nya.  Kalau ga bilang, bisa nunggu sampai jamuran...wkwkwk...coz yang lainnya pada pakai kendaraan masing-masing.  Tapi yang pakai motor juga harus naik shuttle bus ini juga karena parkirannya kan di dekat pintu masuk.  Sebenarnya jarak ke pintu masuk tidak jauh, paling 50 m, tapi lewat hutan begitu, ngeri juga kalau bawa anak.  Kalau jalannya cuma sama hubby seh...ehm..bolehlah..haha..

Oiya, Safari malam kayanya ok tuh untuk yang suka berpetualang.  Uka-ukanya hewan buas hiiii.  Lebih real daripada hantu-hantu ga jelas.  Pas haloween, para karyawannya nakut-nakuti pakai pakaian serem. Tips nya..jangan bawa anak...wkwkwk...

Angkot pulang ada di dekat gerbangnya masuk juga.  Ingat ya, ongkosnya Rp5rb tapi itu kalau rela ngetem.  Beruntung kalau pulangnya bareng karyawan situ.  Cepat penuh. Selanjutnya nanti setelah turun dari angkot itu, naik kembali ke arah Ciawi atau Sukasari. 

Ok deh imaginers. Itu perjalanan singkat kami keluarga mungil sejahtera Dinasti Wardhana ke Taman Safari Indonesia.  Have a nice weekend, imaginers :D

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2010 Imaginasi Bunda Rizqy Wardhana. Powered by Blogger
Blogger Templates created by DeluxeTemplates.net
Wordpress by Wpthemescreator
Blogger Showcase